Sambutan Ketua Prodi

Sambutan Ketua Prodi

Assalamualaikum dan salam sejahtera

Puji syukur dipanjatkan atas Kehadirat Allah SWT, yang senantiasa melimpahkan Kebaikan serta Kasih Sayang-Nya kepada kita semua.

Selamat datang di Website Program Studi Magister Teknik Perminyakan Universitas Trisakti. Website ini merupakan media resmi bagi seluruh civitas serta seluruh masyarakat luas yang menyajikan informasi seluruh kegiatan yang telah, sedang, dan akan dilakukan Program Studi.

Program Studi ini merupakan Program Studi Magister Teknik Perminyakan kedua yang berdiri di Indonesia yaitu pada 2009 dan berlokasi di Jakarta, berdasarkan SK Rektor No. 240/USAKTI/SKR/2009. Kualitas dan reputasi program studi ini terus meningkat dari masa ke masa. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan status Akreditasi BAN PT. Pada tahun 2013 Program Studi Magister Teknik Perminyakan mendapatkan Mutu Akreditasi C dengan nilai 277 dengan berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No. 218/SK/BAN-PT/Ak-XI/M/X/2013. Kemudian pada tahun 2015 Program Studi Magister Teknik Perminyakan mendapatkan Mutu Akreditasi B dengan nilai 310 berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No. 1263/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2015. Selanjutnya pada tahun 2020 Program Studi mendapatkan Mutu Akreditasi B dengan nilai 344 berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No. 7678/SK/BAN-PT/Akred/M/XI/2020.

Program Studi Magister Teknik Perminyakan Universitas Trisakti yang berlokasi di Ibukota Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, mempunyai visi dan misi untuk menjadi Program Studi Magister Teknik Perminyakan yang terkemuka dan pusat unggulan dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya pengelolaan lapangan migas dan panasbumi bagi kesejahteraan bangsa dan kelestarian lingkungan yang berkelanjutan. Program Studi ini menyandingkan kurikulum KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia) dan OBE (Outcome-Based Education) yang dinamis dan progresif mengikuti perkembangan teknologi dan industri. Di samping itu program studi ini telah menerapkan pemodelan artificial intelligence ke dalam kurikulumnya untuk menjalani era industri 4.0. Dalam pelaksanaanya program studi ini menerapkan kegiatan akademik model hybrid dengan didukung oleh dosen-dosen yang profesional dan berpengalaman dibidangnya, baik sebagai akademisi maupun sebagai Praktisi dengan motto “On Time Program for Thesis”.

Semoga website ini memberikan manfaat bagi kita semua.

Terima kasih.

 

Ketua Program Studi MagisterTeknik Perminyakan

Ir. Muh. Taufiq Fathaddin, MT, PhD, IPU

Floatin Button